Cara Salto Memutar Ke Samping (Side Flip)

Kali ini saya akan berbagi tips side flip/salto memutar ke samping. Untuk bisa side flip kuncinya adalah tahu teorinya, tahu cara kerja putarannya dan jangan takut untuk mencoba. Berikut tips-tipsnya.

  1. Ancang-Ancang. Ambil ancang-ancang secukupnya. Untuk pertama berlatih ancang-ancang sangat di perlukan, ini berguna untuk mencari tolakan supaya lompatan kita tinggi.
  2. Melompat. Saat melompat tangan di ayunkan ke samping sambil kepala menoleh ke samping.
  3. Tuck. Setelah melompat kaki di tekuk dan di pegang, ini gunanya untuk mencari putaran saat tubuh kita di udara.
  4. Control. Saat di udara mata jangan merem, usahakan mata melihat dataran yang kita tuju, ini gunanya untuk mengontrol landing kita.
  5. Landing. Jika temen-temen merasa waktunya landing, lepaskan dan buka pegangan pada kaki.
  6. Repetition. Setelah temen-temen berhasil pasti landingnya jongkok dan kurang maksimal. Jadi latihlah side flip mu berulang-ulang.

Jika temen-temen mencoba side flip dari ketinggian itu beda lagi cara controlnya dengan side flip saat di dataran. Saat side flip dari ketinggian itu lebih fokus pada tuck saat di udara, kita tidak boleh ngetuck terlalu lama, kalau kita ngetuck terlalu lama maka landing kita akan kebablasan dan akhirnya kita akan jatuh terbanting kesamping. Oke mungkin itu aja tips-tips yang bisa saya sampaikan ke temen-temen jika kurang jelas temen-temen bisa cari tutorial side flip di YouTube. Semoga bermanfaat, selamat berlatih semoga berhasil dan jangan lupa saat berlatih utamakan keselamatan.

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, I would love to hear your thoughts, so please feel free to leave a comment. Thanks